Pages

umpan yang bagus untuk memancing

Memancing ikan kelihatannya gampang, menyiapkan alat pancing, menyiapkan umpan, dan mencari lokasi yang banyak ikannya. Sesampai di lokasi alat dikeluarkan, umpan dipasang, lemparkan umpan, menunggu sebentar hingga ikan memakan umpan, kemudian menggulung atau menarik kenur atau senar lalu diangkat.

Berikut salah satu tips membuat umpan ramuan umpan untuk mancing ikan air tawar. Jagung Yang tidak terlalu tua di parut atau bisa juga di blender, kemudian ditambah mentega. Kukus kedua bahan tersebut sampai matang. Angkat kukusan tersebut, kemudian dinginkan . Setelah dingin dan dikira siap, tambahkan essen dan aduk sampai rata. Untuk aroma essen bisa rasa nangka atau duren yang biasa dipakai. Agar lebih bagus lagi, ramuan bisa dicampur dengan telur bebek atau belut kukus yang sudah di bersihkan tulang dan isis perutnya. Supaya tidak terlalu lembek tambahkan ubi (ubi madu cilembu lebih baik) yang sudah dikukus. Selanjutnya tambahkan mie instan kering yang sudah dihaluskan, untuk lebih meliatkan adonan tadi. Umpan Siap digunakan. Tambahkan kroto ( telur semut ) bila diperlukan.   

Kunci sukses acara mancing juga ditentukan oleh teknik lontaran. Lontaran harus jatuh pada titik yang sama dengan titik yang telah diberi umpan pengebom. Pegang joran tegak lurus searah badan, arahkan mata ke titik tempat jatuhnya umpan. Gerakkan joran dengan gerakan siku ke arah depan hingga kenur tegak lurus dengan air, ayunkan umpan ke arah belakang. Bila saat itu anda masih ragu, gerakan joran kembali kedepan. Kembali ayunkan umpan ke belakang dengan menggerakkan joran lurus dengan kepala.

Saat umpan terayun ke belakang, lontarkan umpan bersamaan dengan arah balik ayunan umpan ke depan dengan gaya seperti menyabet dengan joran, jangan lupa melepas kenur yang tadi anda tahan dengan jari. Bila gerakan dilakukan secara benar maka anda tak akan kecewa dengan hasil lontaran, berlatihlah terus hingga dirasa telah cukup.